....

Cara Mudah Backup Driver Windows Paling Cepat

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
 Cara Backup Driver Windows 7 -  Sudah lama sekali saya tidak update artikel pada blog ini, rasanya memang sedih juga sih, gak pernah update update, dari sejak bulan September hingga kini bulan desember, wow ternyata sudah cukup lama juga saya gak update, kurang lebih tiga bulanan, tapi alhamdulilah  saya diberi kesempatan untuk bisa update artikel lagi, saya sangat berterimakasih kepada allah dan pengunjung blog ini yang cantik dan ganteng, dan terimakasih juga kini fanspage saya sudah banyak yang ngelike, alhamdulilah sudah mulai rame gak sepi lagi kayak dulu.

    Skip, oiya pada artikel kali ini saya akan menshare sebuah tutorial komputer yang membahas bagaimana cara mudah backup driver windows di komputer dan laptop, mungkin kalian binggung dimanasih letak file file driver yang terinstal pada windows kita, mungkin kalau ketemu letak directory file driver  yang tersimpan  kalian dan saya juga pasti akan memcopy seluruh file tersebut dan dipindahin ke directory D untuk data backup an.

Cara Backup Driver Vga, Sound, Wifi


     Membackup driver itu sangat penting sekali, jika kita ingin melakukan Inul atau Instal Ulang windows, baik itu di  windows xp, windows 7, atau mungkin windows 8, karena dengan membackup seluruh driver terlebih dahulu  maka jika proses instal ulang nya sudah selesai, kita tidak ribet ribet lagi buat sreach di google untuk mencari driver driver untuk diinstal lagi.

     Pernah teman saya menginstal ulang laptopnya, namun dia lupa untuk membackup drivernya  terlebih dahulu, apa yang terjadi ? ternyata dia sekarang kebingugan sampe galau buat nyari driver yang cocok untuk laptopnya dari driver VGA, Driver Internet atau Driver WIFI/Hotspot, Driver Sound system, yang ketemu hanya driver VGA doang dan yang lainnya gak ketemu sampe sekarang, akhirnya sekarang laptopnya tidak bisa wifian lagi karena driver internet nya belum diinstal, karena backup driver laptop sebelum instal ulang itu hal yang sangat penting jangan sampai dilupakan.

 Oke, langsung aja ke caranya, berikut ini adalah Cara Mudah Backup Driver Windows di komputer dan laptop paling cepat ;

1. Instal terlebih dahulu software Glary Utilities 5 versi terbaru pada komputer kamu, jika belum silahkan download softwarenya di grup saya klik disini

2. Silahkan instal software nya, jika sudah, buka softwarenya kemudian klik tab Advanced Tools, dan klik tulisan Backup pada pilihan Driver, silahkan lihat gambar dibawah ini, jika binggung!
Cara Backup Driver Windows 7

3. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda cari nama driver yang akan di backup ! Sebagai contoh saya ingin membackup driver VGA, caranya yaitu, ceklish pada pilihan Display Adapter! Kemudian klik pilihan Backup Selected Driver, tunggu proses nya, cepet kok hanya beberapa detik. lihat gambar !
Cara Backup Driver Windows sebelum instal ulang

4. Setelah prosesnya selesai silahkan buka windows explorer, klik hardisk  local D. Cari nama folder Drivers Backup , kemudian buka folder tersebut, buka lagi folder  dengan nama tanggal, maka akan ada data file driver yang sudah di backup.

Cara Mudah Backup Driver Windows Paling Cepat

5. Selesai, driver sudah di backup.

   Gimana mudah bukan ? bukan hanya mudah tapi cepet, hanya butuh waktu setengah menit buat membackup, saya aja membackup 3 driver proses nya cepat banget, hanyak 6 detikan, wow keren kan ? (ini beneran loh, gak percaya ? cobain dulu deh).

     software Glary Utilities juga bukan hanya berfungsi untuk membackup driver saja, tapi juga bisa membersihkan file file sampah dikomputer kita, silahkan baca artikel Software Pembersih File Sampah Terbaik Untuk Komputer dan Laptop !  Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat, postingan berikut nya nanti akan membahas bagaimana cara menginstal atau restore driver yang sudah dibackup, see you. <--- ane gak tau artinya, semoga aja ente tau artinya.
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

0 Response to "Cara Mudah Backup Driver Windows Paling Cepat"

Post a Comment

Terimakasih :)